Langsung ke konten utama

Tips Jitu Menjaga Harga Jual Mobil

hasil gambar dari google
google.co.id


7 TIPS INI BISA ANDA LAKUKAN...SEKARANG.

Sudah bosan dengan mobil anda yang sekarang?
,...Ingin mobil keluaran terbaru?

Faktanya,hampir tiap tahun perusahaan otomotif raksasa dunia selalu mengeluarkan kendaraan dengan setiap unit pasti ada type terbarunya...

Anda kadang tergiur kan ingin membeli mobil keluaran terbaru? karena saya pribadi kadang juga demikian....

Nah,melihat perkembangan dunia jaman sekarang,khususnya di dalam dunia otomotif,yaitu dengan banyaknya keluaran mobil-mobil baru,otomatis banyak pula orang yang menjual mobil lamanya untuk diganti dengan model terbaru yang ingin di miliki.

Sebagai pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya,anda bisa memilih menjualnya lewat perorangan.Tapi biasanya agak lama untuk bisa laku.

Biar bisa cepat saya sarankan untuk menjual mobil lewat marketplace besar seperti carmudi atau trovit misalnya.

Agar harga jual mobil bisa tinggi atau setidaknya tidak turun drastis,beberapa tips berikut bisa anda lakukan pada mobil anda..sekarang.

Tapi ini memang perlu kebiasaan dan perlakuan jangka panjang.Hasilnya,walau mobil lama,tapi kondisi body serta performa mesin oke maka harganya pun tidak akan merosot turun terlalu jauh.

Silahkan simak tipsnya:

1.Perhatikan Kebersihan Mobil.

Hal ini jangan sampai terlewatkan...

Sebelum menawarkan mobil untuk di jual kepada pembeli,ada baiknya kita perhatikan kebersihan dari mobil itu sendiri.

Pastikan bagian luar bersih dan tidak lupa juga bagian dalam/interiornya.Mulai dari warna cat mobil,plafon,dashboar,lantai mobil,sampai sudut-sudut sempit yang biasanya terlewatkan untuk di bersihkan.

Jika perlu,bawa mobil ke tempat pencucian profesional atau salon mobil bila anda tidak punya banyak waktu.Ingat,kondisi mobil mencerminkan si empunya.

2.Pastikan Kondisi Mesin Prima.

Siapa yang ingin membeli mobil mogok?....

Ingin mobil anda di hargai sebuah rongsokan?saya yakin jawabannya pasti tidak.

...Untuk itu,sebelum menjual mobil sudah semestinya terlebih dulu kita pastikan kondisi mesin dalam kondisi prima.
Mulai dari kinerja mesin,sistem pengereman,oli,dan sebagainya.
Bawa ke bengkel resmi atau bengkel profesional untuk di pastikan dan di perbaiki.

3.Surat-surat Kelengkapan Mobil.

Sudah lengkapkah surat-surat mobil anda?

Bukan hanya pak polisi yang sering bertanya seperti itu.

Pembeli pun akan menanyakan hal yang sama ketika akan membeli mobil anda.

Untuk itu,pastikan semua dokumen mobil lengkap.STNK,BPKB,Buku kir(mobil barang),bila perlu buku laporan perawatan berkala guna meyakinkan pembeli bahwa mobil kita jelas kepemilikannya.
Ketidaklengkapan surat-surat mobil tentu harga jual mobil akan merosot drastis. 

4.Kelengkapan Aksesoris.

Orang akan lebih mantap jika kondisi mobil yang akan dibelinya "sehat lahir batin".

Selain kondisi mesin sebagai acuan utama,kelengkapan aksesoris mobil yang baik tentu akan memberi nilai lebih ketika mobil akan di jual.Ban cadangan,audio,AC,dan sebagainya perlu kita perhatikan juga.

5.Menjaga Keaslian Body dan Cat.

Hal pertama yang akan di lihat seseorang adalah penampilan....

.....Milih baju,milih desain rumah,bahkan ketika milih pasangan.

Begitu juga seseorang ketika akan membeli mobil.
Yang di lihat dulu adalah penampilan luar mobil yang akan di beli.

Buat orang kagum dengan penampilan body mobil yang mulus dan warna cat yang asli..
Itu akan memberi nilai lebih untuk mobil yang akan anda jual.

➡ Simak juga artikel Tips Merawat Mobil berikut.

6.Cegah Bunyi Aneh di Mobil. 

Yang selalu di lakukan ketika membeli mobil adalah orang akan melakukan test drive terlebih dahulu.

....itu pasti.

ketika anda merelakan mobil akan di naiki sebelum dibayar,artinya anda harus sudah pastikan dulu mobil bebas dari kondisi bunyi aneh ketika di ajak jalan.Kaki-kaki,pintu mobil,sampai rem kadang bisa menimbulkan bunyi berisik yang tidak enak di dengar.

Saya sarankan untuk mengecek bagian-bagian tersebut jauh-jauh hari sebelumnya.

7.Jujur Terhadap Kondisi Mobil. 

Ketika hendak menjual mobil,sebaiknya jujur terhadap segala kondisi dari mobil kita.

walaupun itu pahit....

Tapi,kenyataannya pembeli suka dengan penjual yang jujur.Titik.


Dengan memperhatikan beberapa tips tersebut di atas,akan membantu kita untuk menjaga harga jual mobil agar tetap tinggi.Kondisi mobil optimal pasti akan memberikan hasil maksimal....!!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Basic atau Dasar Pada Mobil.

Hal pertama yang perlu anda ketahui.... ketika akan belajar mengemudi mobil,yang perlu anda tahu pertama kali adalah tentang basic/dasar pada mobil itu sendiri. Dengan mengetahui basic terlebih dahulu,anda bisa tahu bagaimana mobil yang akan anda gunakan itu ingin "dimengerti". Secara umum,setiap mobil butuh kepekaan felling yang berbeda antara mobil satu dengan yang lainnya.sebagai gambaran mudahnya,mobil avanza type baru pasti lebih nyaman dari type sebelumnya. seperti itulah kira-kira.... Dari hal tersebut,penting bagi anda semua untuk mengetahui apa kegunaan dari setiap instrumen yang ada di dalam mobil. Jika di lihat dari fitur mobil secara umum,berikut instrumen dan kegunaannya: Tempat duduk Dari sini,... setting tempat duduk anda supaya ketika mengemudi bisa senyaman mungkin. caranya,tarik tuas di  bawah kursi dan atur maju mundurnya di cari posisi sampai benar. Untuk mobil manual,usahakan kaki kita senyaman mungkin dalam
3 Cara Belok Mobil Yang Benar. Bagaimana cara belok mobil yang benar....? Di artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang langkah awal belajar mengemudi mobil, tips mengemudi mobil , belajar dasar/basic pada mobil ,dan juga cara mengemudi mobil di tanjakan . Sekarang,kita akan bahas cara belok mobil bagi pemula. Bagi anda yang sudah mahir dalam mengemudi mobil tentunya tidak akan mengalami kesulitan dalam hal belok.Entah itu belok di gang besar ataupun gang kecil.Tapi bagi yang baru belajar atau pemula,bagaimana cara belok mobil ketika berada di tikungan entah itu gang besar ataupun kecil akan menjadi tantangan tersendiri. Perlu anda ketahui,... bahwa berbelok ketika di tikungan tidak boleh asal-asalan alias ngawur. Hal paling dasar  adalah mengenai felling kita terhadap mobil yang sedang kita kemudikan dengan jalan yang akan kita lalui untuk berbelok.Untuk hal selanjutnya adalah cara belok itu sendiri. Nah,..Jika kedua hal ini sudah di kuasai pastinya ketika b

Belajar Mengemudi Mobil Matic.

                               Untuk para pemula,khususnya wanita ada beberapa sebagian yang takut jika belajar mengemudi mobil menggunakan mobil manual dan lebih memilih untuk belajar mengemudi mobil matic. Ini dirasakan sebagian orang akan mudah di pelajari. ...Memang benar. Akan tetapi,dalam proses belajar mobil matic jangan sampai menganggap enteng juga.. Cara belajar  mengemudi mobil matic hampir sama dengan belajar mengemudi mobil manual. Jika pada mobil manual terdapat pedal kopling-rem-gas ,maka pada mobil matic cuma ada pedal rem dan gas. Tuas persneling mobil manual lebih komplit daripada mobil matic.Perbedaan itulah yang akan di pelajari pada artikel kali ini. cara belajar mengemudi mobil matic antara lain: Setting tempat duduk.  Tidak jauh berbeda dengan mobil manual,... Pada mobil matic pun kita tetap harus setting tempat duduk pertama kali masuk mobil. Tarik tuas yang ada di kursi mobil untuk mendapatkan posisi yang nyaman dalam