Langsung ke konten utama

Langkah Awal Belajar Mengemudi Mobil.

Belajar mengemudi mobil itu bisa di bilang mudah di pelajari...
Bahkan menurut saya,belajar menyetir mobil lebih gampang ketimbang belajar naik motor.

Naik motor,saat anda kehilangan keseimbangan pasti akan jatuh..
Nyetir mobil ibarat duduk di kursi yang punya 4 kaki...resiko minim untuk bisa jatuh.

Di jaman yang serba maju sekarang ini,keahlian mengemudi mobil sudah menjadi suatu kebutuhan penting di dalam kehidupan sehari-hari untuk kita semua.Entah itu ingin bisa nyetir mobil untuk sekedar mengikuti perkembangan lingkungan sekitar,sampai dengan keahlian mengemudi di jadikan sebagai pekerjaan.

Belajar nyetir mobil sebenarnya mudah.dan untuk membantu anda dalam hal teorinya,saya akan berikan pembahasan singkat tentang langkah awal belajar mengemudi yang mencakup beberapa hal,antara lain:

→Bagian Terpentingnya adalah niat...

Lancar atau tidaknya seseorang dalam belajar segala sesuatu tidak lepas dari faktor kemauan/niat dari diri sendiri.apabila dalam belajar sesuatu karena paksaan,tentu hasilnya juga akan kurang memuaskan.
    Hasil gambar untuk gambar langkah awal mengemudi mobil
    google.com
    Begitu juga,sama halnya dengan belajar nyetir..
    Yang sudah mahir saja,kadang kalau pas malas nyetir,ya tetap saja tidak mau untuk megang kemudi.

    Di sini tadi peran niat sangat berpengaruh sekali...
    Untuk itu,ketika anda ingin belajar mengemudi mobil,pastikan niat anda juga sudah mantap untuk mengerjakannya.
    Keberhasilan anda belajar di tentukan juga dari niat di awalnya.

    →Selanjutnya Kesiapan fisik.

    Hal yang satu ini jangan sampai terlewatkan...

    sebelum mengemudi,pastikan kondisi badan anda benar-benar baik.
    stamina cukup,konsentrasi terjaga,serta "mood" /perasaan yang baik adalah beberapa faktor yang akan anda butuhkan ketika nyetir mobil.

    Jangan sekali-kali mengemudi dalam keadaan mabuk,mengantuk,atau ketika perasaan sedang tidak bagus.Hal itu akan sangat berbahaya bagi keselamatan anda dan juga orang lain.


    →Sarana belajar yang optimal.

    Pastikan mobil yang akan anda gunakan untuk belajar mengemudi kondisinya dalam keadaan baik.
    Selalu lakukan pengecekan rutin terhadap mobil meliputi kondisi mesin,tekanan angin ban,air radiator,sistem pengereman,indikator lampu,oli mesin mobil,serta yang lain pastikan semua dalam kondisi prima sebelum anda kemudikan.

    Pengecekan itu tadi bisa anda lakukan sendiri di rumah karena termasuk ringan dan mudah untuk di kerjakan bahkan untuk pemula sekalipun.

      Hasil gambar untuk gambar langkah awal mengemudi mobil
      google.com
      Lokasi dimana anda berada untuk belajar juga berpengaruh dengan tingkat keberhasilan anda.
      Sebagian orang bisa langsung berhasil terjun ke jalan raya yang ramai,walaupun masih dalam tahap awal belajar.

      itu tergantung keberanian,...dan juga agak sedikit nekat.
      Biasanya yang berani dan nekat itu laki-laki dan ....masih muda.

      Tapi,saran saya jangan dulu..

      Jika masih dalam tahap awal belajar,lebih baik anda mencari lokasi yang luas dulu.Misal nya lapangan...   Bisa juga jalan yang memang traffic-nya sepi.
      Tempat tersebut bagus untuk menjaga ketenangan anda dalam belajar nyetir,dan yang jelas minim resiko untuk diri anda sendiri juga orang lain.  




      →Pengetahuan basic/dasar belajar mengemudi.

      Ketika  belajar mengemudi mobil, pengetahuan tentang dasar / basic terhadap mobil itu sendiri sangatlah penting.

      hal ini yang menentukan juga lancar tidaknya seseorang dalam mengemudi mobil nantinya.

      Jika sudah mengerti dasar dari komponen yang ada di dalam mobil meliputi di antaranya stir/kemudi,panel-panel lampu,spion kanan kiri,fungsi pedal kopling-rem-gas,dan komponen pendukung lainnya,maka anda juga akan lebih mudah menyesuaikan dengan teknik belajar mengemudi mobil yang selanjutnya.

      →Penyesuaian "felling" kita dengan mobil.

      Hal inilah yang menentukan apakah anda akan lancar mengemudi mobil atau tidak.

      fakta memperlihatkan,faktor yang di butuhkan dalam mengemudi mobil 90% nya adalah felling/perasaan anda sendiri dalam mengemudi.
      Oleh karena itu,tenang dan fokus itu penting ketika anda belajar mengemudi mobil.

      Demikian tadi ulasan tentang langkah awal belajar mengemudi mobil.
      jangan sungkan untuk sekedar bertanya atau meninggalkan kritik/saran anda pada kolom komentar yang ada di artikel ini...

        Komentar

        Postingan populer dari blog ini

        Belajar Basic atau Dasar Pada Mobil.

        Hal pertama yang perlu anda ketahui.... ketika akan belajar mengemudi mobil,yang perlu anda tahu pertama kali adalah tentang basic/dasar pada mobil itu sendiri. Dengan mengetahui basic terlebih dahulu,anda bisa tahu bagaimana mobil yang akan anda gunakan itu ingin "dimengerti". Secara umum,setiap mobil butuh kepekaan felling yang berbeda antara mobil satu dengan yang lainnya.sebagai gambaran mudahnya,mobil avanza type baru pasti lebih nyaman dari type sebelumnya. seperti itulah kira-kira.... Dari hal tersebut,penting bagi anda semua untuk mengetahui apa kegunaan dari setiap instrumen yang ada di dalam mobil. Jika di lihat dari fitur mobil secara umum,berikut instrumen dan kegunaannya: Tempat duduk Dari sini,... setting tempat duduk anda supaya ketika mengemudi bisa senyaman mungkin. caranya,tarik tuas di  bawah kursi dan atur maju mundurnya di cari posisi sampai benar. Untuk mobil manual,usahakan kaki kita senyaman mungkin dalam
        3 Cara Belok Mobil Yang Benar. Bagaimana cara belok mobil yang benar....? Di artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang langkah awal belajar mengemudi mobil, tips mengemudi mobil , belajar dasar/basic pada mobil ,dan juga cara mengemudi mobil di tanjakan . Sekarang,kita akan bahas cara belok mobil bagi pemula. Bagi anda yang sudah mahir dalam mengemudi mobil tentunya tidak akan mengalami kesulitan dalam hal belok.Entah itu belok di gang besar ataupun gang kecil.Tapi bagi yang baru belajar atau pemula,bagaimana cara belok mobil ketika berada di tikungan entah itu gang besar ataupun kecil akan menjadi tantangan tersendiri. Perlu anda ketahui,... bahwa berbelok ketika di tikungan tidak boleh asal-asalan alias ngawur. Hal paling dasar  adalah mengenai felling kita terhadap mobil yang sedang kita kemudikan dengan jalan yang akan kita lalui untuk berbelok.Untuk hal selanjutnya adalah cara belok itu sendiri. Nah,..Jika kedua hal ini sudah di kuasai pastinya ketika b

        Belajar Mengemudi Mobil Matic.

                                       Untuk para pemula,khususnya wanita ada beberapa sebagian yang takut jika belajar mengemudi mobil menggunakan mobil manual dan lebih memilih untuk belajar mengemudi mobil matic. Ini dirasakan sebagian orang akan mudah di pelajari. ...Memang benar. Akan tetapi,dalam proses belajar mobil matic jangan sampai menganggap enteng juga.. Cara belajar  mengemudi mobil matic hampir sama dengan belajar mengemudi mobil manual. Jika pada mobil manual terdapat pedal kopling-rem-gas ,maka pada mobil matic cuma ada pedal rem dan gas. Tuas persneling mobil manual lebih komplit daripada mobil matic.Perbedaan itulah yang akan di pelajari pada artikel kali ini. cara belajar mengemudi mobil matic antara lain: Setting tempat duduk.  Tidak jauh berbeda dengan mobil manual,... Pada mobil matic pun kita tetap harus setting tempat duduk pertama kali masuk mobil. Tarik tuas yang ada di kursi mobil untuk mendapatkan posisi yang nyaman dalam